Cara Screenshot Lenovo A6000 Tanpa dan Dengan Aplikasi

By | 20 Maret 2019

Kamu bingung bagaimana cara screenshot Lenovo A6000 karena baru membelinya? Sebenarnya, cara melakukan tangkapan layar di ponsel Lenovo A6000 itu tidak terlalu susah dan malah sama dengan cara-cara tangkap layar di ponsel lainnya. Prosesenya juga cukup sederhana dan dijamin kamu bisa melakukannya pada percobaan pertama. Seperti apa?

Cara Mengambil Screenshot Tanpa Aplikasi

Untuk trik screenshot Lenovo A6000 yang pertama untuk kamu terapkan adalah tanpa aplikasi. Cara ini sangat mudah dilakukan. Ada tiga cara yang bisa kamu terapkan yakni dengan menggunakan tombol Power dan tombol volume. Pertama, kamu hanya perlu mencari halaman, aplikasi atau apapun yang ingin kamu ambil tangkapan layarnya.

Setelah itu, secara bersamaan tekanlah tombol Power dan volume bawah. Tahan beberapa saat sampai muncul bunyi cekrek atau layar ponsel Lenovo A6000 kamu berkedip. Jika sudah demikian, berarti tangkapan layar yang kamu ambil berhasil. Kamu bisa mengecek hasilnya di galeri pada folsder Screenshot.

Cara lainnya, kamu bisa memanfaatkan notifikasi. Cara ini malah lebih mudah karena kamu tak perlu menekan tombol apapun sebagai cara screenshot Lenovo A6000 Plus. Cukup turunkan layar notifikasi di atas hingga ke bawah saja. Setelah itu, pilih menu Screenshot di menu notifikasi tersebut.

Tangkapan layar akan langsung berhasil ditangkap. Cara ini juga berlaku sebagai cara screenshot Lenovo A6010, ya! Jadi, kamu tak hanya bisa menggunakannya pada tipe A6000, tapi juga tipe lainnya. Kamu juga bisa langsung menggesekkan layar dari atas ke bawah dengan menggunakan dua jari untuk mengambil tangkapan layar di ponsel ini.

Cara Screenshot HP Lenovo Menggunakan Aplikasi

Selain itu, kamu juga bisa melakukan tangkapan layar dengan aplikasi. Cara ini juga bisa diterapkan sebagai cara screenshot panjang Lenovo A6000. Ada cukup banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menangkap layar dengan cara ini. Misalnya saja, kamu bisa menggunakan aplikasi Touchshot.

Artikel lain,  Info Samsung Tab Teranyar

Ketika menggunakan aplikasi ini, kamu tak perlu menekan tombol sama sekali. Hanya dengan menekan tombol virtual yang ada di layar saja, tangkapan layar pun berhasil dilakukan. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi LongShot. Aplikasi ini memiliki cara kerja dan fungsi yang sama dengan Touchshot.

Pengaturan screenshot Lenovo A6000 ini pun tak ribet karena kamu tak perlu menekan tombol apapun. Namun, cara screenshot menggunakan aplikasi ini bisa mengambil screenshot panjang. Jadi, kalau kamu mau mengambil satu halaman web secara penuh, sangat cocok menggunakan aplikasi yang satu ini.

Ada juga aplikasi Lightshot. Aplikasi ini memiliki banyak fitur cloud bawaan yang menarik. Kamu bisa menyimpan banyak gambar hasil tangkapan layar di aplikasi ini secara aman. Selain itu, karena aplikasi ini memiliki fitur cloud, kamu juga jadi bisa berbagi hasil tangkapan layar tersebut dengan teman atau orang lain.

Untuk cara kerjanya pun kamu tak perlu melakukan hal yang sulit. Tak perlu menekan tombol apapun, cukup memanfaatkan tombol virtual yang ada, kamu sudah bisa menangkap layar di ponsel Lenovo A6000 yang dimiliki. Baik tangkapan layar panjang atau tidak, kamu bisa mengandalkan aplikasi yang terakhir ini.

Dari berbagai cara screenshot Lenovo A6000 di atas, mana yang mau kamu coba? Kalau memilih tanpa aplikasi, berarti kamu tak perlu menginstal aplikasi tambahan di dalamnya. Namun, kalau dengan aplikasi, ada banyak kelebihan yang bisa kamu dapat. Salah satunya bisa mengambil tangkapan layar panjang. Semua bisa disesuaikan dengan kebutuhan, ya!