Setting APN Indosat 4G dan 3G Tercepat dan Terbaru 2019

By | 22 Maret 2019

Melakukan setting APN Indosat 4G  ataupun pada jaringan 3G adalah salah satu cara yang bisa dilakukan agar koneksi internet di ponsel atau komputer kamu jadi lebih cepat dan stabil. Sebenarnya, cepat lambat koneksi internet dari suatu jaringan yang dipakai memang tergantung dari APN-nya. Oleh sebab itu, kamu bisa mengatur ulang dengan cara ini!

Setting APN Indosat 3G dan 4G

Sebelum kamu tahu seperti bagaimana cara mengatur APN Indosat 4G, sebenarnya kamu harus tahu bahwa pengaturan 4G ataupun 3G sebenarnya sama saja. Hal yang memebdakan hanya nama, proxy, port dan beberapa hal lainnya saja. Untuk menjadikan jaringan internet kamu lebih cepat dan stabil, kamu bisa coba menambah setting APN baru saja.

Pada ponsel kamu, bukalah menu Pengaturan atau Setting. Pilihlah menu Jaringan Seluler atau Kartu SIM atau Koneksi. Menu ini biasanya tergantung dari jenis HP-nya sehingga namanya berbeda-beda. Namun, secara garis besar, untuk memulai melakukan setting APN Indosat tercepat, kamu harus masuk ke menu ini.

Pada ponsel yang hanya memiliki satu SIM, pilihlah opsi Nama Titik Akses atau APN. Sedangkan untuk yang memiliki dual SIM, harus pilih dulu SIM mana yang menggunakan Indosat. Jika SIM 1, klik SIM 1 dan pilih APN atau Nama Titik Akses. Pada layar ponsel, akan muncul halaman baru.

Pada halaman tersebut, ada tanda tambah atau +. Klik tanda tersebut untuk menambah APN terbaru. Secara otomatis, akan muncul berbagai kolom yang harus kamu isi dengan pengaturan APN Indosat stabil terbaik dan tercepat. Kamu bisa menggunakan setting APN Indosat yang resmi untuk ditaruh di dalamnya.

Setting APN Indosat Resmi

Untuk setting seperti ini, biasanya akan otomatis ada di ponsel kamu mengikuti SIM yang digunakan. Untuk lebih jelasnya, pengaturan dari APN resmi Indosat untuk 4G dan 3G itu adalah nama APN Indosat APN 1. Lalu, untuk kolom APN, isi dengan indosatgprs. Sedangkan untuk proxy-nya, isi dengan 10.19.19.19 dan port-nya adalah 8080.

Artikel lain,  Spek Advan G2 Saat Ini

Untuk nama pengguna, kamu bisa mengisinya dengan Indosat. Begitu juga dengan kata sandi. Cukup isi dengan Indosat. Sedangkan untuk server, mmsc, proxy mms, dan port mms, cukup kosongkan saja dan tak perlu diisi. Lalu, untuk mcc, isi dengan 510 dan MNC isi dengan 01.

Pada jenis autentifikasi, kosongkan juga. Sedangkan pada jenis APN, isi dengan default, supl. Protokol APN diisi dengan ipv4 dan protokol roaming APN isi dengan ipv4 juga. Untuk kolom lainnya, biarkan saja kosong. Setelah diisi semua, kamu hanya perlu mengklik OK dan Save saja.

APN Alternatif

Kalau mau menggunakan APN Alternatif, kamu bisa mengisi nama APN-nya dengan Indosat APN 1 dan APN-nya isi dengan LTE. Sedangkan pengaturan lainnya biarkan saja kosong. Lalu, APN alternatif lain yang bisa kamu gunakan adalah Indosat APN 2 dengan nama APN free.

Ada juga Indosat APN 3 dengan nama APN internet. Untuk APN alternatif ke empat, kamu bisa mengisinya dengan nama Indosat APN 4 dan APN-nya adalah indosatooredoo.com. Untuk pengaturan yang lainnya, biarkan saja kosong.

Jika melihat bagaimana cara melakukan setting APN Indosat 4G  dan 3G, terlihat mudah, kan? Namun, agar semuanya berhasil, kamu tak boleh lupa untuk menyimpan semua pengaturan tersebut. Tapi, jika data seluler tidak muncul setelah pengaturan dilakukan, kamu harus coba lagi yang kode lainnya sebab tak semua kode bisa berhasil pada semua ponsel.