Membuat Warna Rambut Pink Dan Tipsnya

By | 8 Mei 2020

Hai, selamat datang di tulisan terbaru dari Faydi. Di tulisan kali ini kita akan membahs tentang warna rambut pink dan tipsnya. Cekidot.

Bagi kalian yang bosan dengan penampilan, khususnya pada bagian rambut, kalian bisa memilih gaya rambut baru atau mewarnai rambut tersebut. Dan untuk warna rambut, yang lagi hits sekarang ialah warna rambut pink. Caranya dibawah, kalian bisa ikutin.

Pemilihan warna dan jenis pewarna

  1. Diskusikan dengan penata rambut anda. Dia dapat membantu anda dalam pemilihan warna yang sesuai dengan rambut anda. Dan memilihkan jenis pewarna rambut yang memiliki warna terbaik.
  2. Cari referensi warna rambut secara online. Kalau perlu gunakan wig rambut berwarna pink agar kamu bisa melihat hasil rambutmu nanti setelah diwarnai.
  3. Lakukan ujicoba warna rambut dengan pewarna bukan permanen. Cara ini bisa juga kamu pilih agar kamu bisa melihat warna rambut saat berwarna pink sebelum melakukan pewarnaan permanen.
  4. Pilih ingin berapa lama rambutmu berwarna merah muda. Ada yang semi permanen (bertahan hingga 10 kali keramas), demi permanen (bertahan 20 sampai 30 kali keramas), atau permanen yang akan bertahan hingga rambut tumbuh memanjang atau saat kamu mewarnai ulang rambutmu.

Pendahuluan sebelum mewarnai rambut

  1. Jangan keramas di hari anda sebelum mewarnai rambut. Karena shampo dapat menghilangkan minyak alami di rambut yang melindungi kulit kepala anda dari iritasi.
  2. Buat rambut anda menjadi pucat. Kecuali rambut anda sudah berwana light blonde duluan, anda harus membuat rambut menjadi kuning pucat dengan toner ungu untuk menjadikannya putih. Langkah ini akan menjadikan rambut anda menjadi berkilau warnanya.

Mewarnai rambut anda

  1. Persiapan awal mewarnai rambut.
  • Oleskan vaseline tipis di sisi rambut, telinga, dan leher anda agar kulitnya tidak terkena pewarna.
  • Kenakan baju lama yang berkancing agar tidak perlu melepaskan melewati kepala.
  • Taruh handuk di bahu anda.
  • Kenakan sarung tangan lateks.
  1. Basahi ujung rambut anda. Ini berfungsi agar hasil pewarnaan menjadi rata dari akar sampai ujung rambut.
  2. Pisahkan rambut menjadi beberapa bagian. Pisahkan dari depan tengah atas dahi, kemudian samping telinga kiri dan kanan, jepitlah tiap bagian tersebut. Langkah ini agar tidak ada bagian rambut yang ketinggalan untuk diwarnai.
  3. Mulai warnai rambut, mulailah dari akar sampai ke ujung rambut, ratakan dengan tangan (pastikan kamu sudah memakai sarung tangan lateks). Kerjakan secara telaten dan hati-hati.
  4. Diamkan beberapa saat. Sesudah diwarnai, diamkan pewarna rambut menyerap sesuai petunjuk.
  5. Bilaslah rambut anda. Gunakan air dingin, dan bilas hingga tidak ada sisa pewarna. Setelah itu jangan keramas selama dua hari, agar pewarna meresap secara sempurna.

Tips mempertahankan warna rambut

  1. Keramas dengan air dingin. Karena air panas bisa membuka kutikula yang bisa menyebabkan rambut menjadi luntur.
  2. Lakukan pewarnaan kembali setelah 3 atau 4 minggu. Caranya sama seperti di atas.

Tips dalam mewarnai rambut anda

  1. Lakukan serileks mungkin.
  2. Kalau anda mewarnai sendiri dirumah, minta bantuan teman anda. Karena teman bisa membantu mewarnai bagia rambut yang susah anda jangkau.
  3. Pastikan pewarna yang anda pakai cukup. Jangan sampai kehabisan saat baru separo diwarnai, nanti rambutmu jadi aneh, :D.
  4. Jangan segan untuk bertanya kepada penata rambut untuk hal yang anda belum mengerti.
  5. Untuk memastikan semua bagian rambut telah diwarnai, kuncir rambut anda yang belum diwarnai.

Gimana? Udah siap mewarnai rambut anda jadi pink?